PERKEMBANGAN APLIKASI ANDROID

BELAJAR ANDROID OTODIDAK
 
Langkah awal untuk mengembangkan aplikasi Android  tentu saja  adalah memasang tools, yang diperlukan.
Pertama untuk Integrated Development Enviroment atau IDE. IDE adalah software khusus dengan fitur lengkap yang digunakan para programer untuk mengembangkan aplikasi. Mengingat bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi Android adalah Java, ada tiga pilihan IDE yang bisa Anda gunakan yaitu:



 Selanjutnya untuk menjalankan aplikasi Android. Apabila Anda tidak punya smartphone Android, Anda bisa menggunakan alternatif dari Android emulator yaitu Genymotion. Emulator ini memberikan performa yang jauh lebih baik dari Android emulator sehingga pengembangan aplikasi Anda menjadi lebih cepat.
Setelah memasang tools yang dibutuhkan selanjutnya adalah membuat aplikasi Android. Bagi Anda yang baru belajar Android atau bingung memulai dari mana, berikut ini adalah daftar website yang menyediakan tutorial pengembangan Android untuk pemula:

Karena Android bersifat open source ada banyak Library yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah dan mempercepat pengembangan aplikasi Android. Library adalah seperangkat kode yang berisi fungsi-fungsi tertentu.  
User interface dan user experience
Salah satu hal penting dalam membuat aplikasi adalah tampilan atau user interface dan pengalaman menggunakan atau user experience aplikasi tersebut. Berikut adalah website yang bisa Anda gunakan untuk belajar dan mendapatkan inspirasi mengenai UI dan UX.


Website milik Taylor Ling (tautan sudah tidak aktif) salah satu desainer profesional Android ini menyediakan sumber lengkap tentang UI & UX seperti tips, mendesain navigasi Android, dan lainnya.

Sumber terakhir, agar tetap up-to-date Anda bisa mengunjungi Android Weekly dan berlangganan buletin (newsletter) gratis. Setiap minggunya, website ini merangkum berita-berita mengenai pengembangan Android mulai dari artikel dan tutorial, desain, pekerjaan, hingga berita-berita terbaru seputar perkembangan Android,

 demikian lah dimana perkembangan android yang bagi pemula dapat belajar dengan mudah melalui link link diatas semoga web web diatas dapat membantu anda dalam belajar android dan mengembangkan aplikasi android yang anda buat dan dapat menghasilkan pendapatan yang menguntungkan dan bermanfaat bagi semua kalangan.


-apapun yang kita ingin lakukan kerjakanlah sesuai dengan minat dan bakat kita itu yang akan membuat seseorang sukses . (mfjr).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAST PARTICIPLE

OBJECT OF PREPOSITION( theory , example , question )

#TUGAS 4 CONTOH PENGGUNAAN AI Dalam Kehidupan Sehari-hari Dosen Ibu Dewi Luqi